Selasa, 23 Januari 2018

Lazada Bakal Refund Rp 22 Juta Pada Korban Order Fiktif

Permasalahan order fiktif senilai Rp 22 juta yang dialami seorang kustomer bernama Irfan Rinaldi di Lazada Indonesia tampaknya hampir selesai.

Hal ini diunggah oleh Irfan di akun Twitter-nya (@IrfanRinaldi) pada Selasa, 23 Januari 2018 atau sehari setelah Irfan mengeluhkan kasus yang dialaminya di linimasa Twitter.

Usai menceritakan kronologi permasalahannya lewat sejumlah tweet serta mendapat tanggapan pribadi dari Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Achmad Alkatiri, Irfan dihubungi lewat email oleh perwakilan Lazada yakni Juniati Riwu selaku Vice President Customer Service Lazada Indonesia.

"Beliau sudah memberikan statement tertulis akan memproses refund sebesar Rp 22.475.000," cuit Irfan.

Dia juga mengunggah screenshot email lengkap dari pihak Lazada Indonesia. Kurang lebih isinya adalah kesediaan Lazada Indonesia untuk mengembalikan dana senilai Rp 22.475.000 ke kartu kredit milik istri Irfan Rinaldi, yakni Indah Putri Ariani.

Lazada Bakal Refund Rp 22 Juta Pada Korban Order Fiktif

Dari screenshot tersebut, diketahui kalau ada 23 transaksi pembelian yang sebenarnya tidak dilakukan oleh Irfan maupun sang istri, tetapi masuk ke tagihan kartu kredit istrinya.

Disebutkan, email yang ditulis oleh Juniati Riwu itu, merupakan itikad baik dari Lazada Indonesia untuk penyelesaian kasus di atas.

Head of Public Relation Lazada Indonesia Astrid Puspitasari pun mengungkapkan, Lazada Indonesia sudah menghubungi pihak yang bersangkutan dan refund sedang diproses.

"Terkait hal ini team CS kami sudah menghubungi yang bersangkutan dan saat ini refund sedang diproses," tulis Astrid melalui pesan singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar