Jumat, 13 April 2018

Cara Mengendarai Sepeda Listrik dengan Baik dan Benar yang Akan Membuat Anda Merasa Lebih Nyaman dan Aman

Di zaman yang modern ini, masyarakat Indonesia memang lebih menyukai hal yang praktis dan juga mudah, serta dapat membantu meringankan pekerjaan mereka. Berbagai produk teknologi pun sudah diciptakan dan diperjualbelikan dengan menggunakan situs jual beli online atau pun langsung pada sebuah lapak. Salah satu produk hasil perkembangan teknologi adalah sepeda listrik. Sepeda memang dinilai menjadi transportasi atau pun sarana olahraga yang begitu ramah lingkungan dan menyehatkan badan para penggunanya. Jenis sepeda tersebut juga saat ini mulai diminati oleh masyarakat di Indonesia karena nyatanya jenis ini lebih mudah digunakan dan tidak terlalu menyusahkan para penggunanya. Namun Anda harus mengetahui cara yang baik dan benar dalam menggunakan sepeda ini yang memang sedikit berbeda dari sepeda pada umumnya. Berikut ini adalah caranya:

Cara Mengendarai Sepeda Listrik dengan Baik dan Benar

1. Tidak Sering Menggunakan Top Speed
Bagi mereka yang menggunakan sepeda yang menggunakan daya listrik untuk bisa berjalan dengan lebih cepat pastinya menyukai melaju dengan kecepatan yang luar biasa. Sepeda ini bisa Anda gunakan untuk melaju dengan cepat. Ketika Anda menggunakannya, pasti Anda ingin mencetak top speed yang dimana bisa Anda jadikan sebagai suatu kebanggaan tersendiri. Namun, Anda tidak perlu sering-sering menggunakan top speed tersebut. Pastikan hanya menggunakannya ketika sedang diliput oleh wartawan, ketika ingin balapan atau sebagai petunjuk dari kebolehan Anda.

2. Jangan Akselerasi Mendadak
Reflex seseorang memang berbeda dengan yang lainnya, begitu juga ketika sedang menggunakan sepeda listrik ini. Sering kali, Anda suka menggunakan akselerasi secara mendadak. Tampaknya hal ini tidak memberikan dampak yang baik untuk sepeda tersebut. Jika terpaksa sekali untuk melakukan hal tersebut, pastikan untuk mengkombinasikannya dengan pedal kayuh agar sepeda tersebut juga tidak cepat rusak dan akhirnya memaksa Anda untuk membeli sepeda lagi di situs belanja online terpercaya dan merogoh kocek yang jauh lebih banyak dan dalam. Pastikan untuk selalu merawatnya juga dengan baik.

3. Charging Sebelum Habis
Jika Anda ingin menggunakan sepeda bermuatan listrik untuk jangka waktu yang lebih lama dan tentunya lebih awet, maka haruslah Anda ingat untuk tidak membiarkan baterainya sampai habis atau kosong. Lebih baik Anda mengisinya sebelum baterainya benar-benar habis karena hal ini pastinya akan membuat umur sepeda milik Anda menjadi lebih panjang. Jika memang benar-benar terpaksa, hal tersebut tidak masalah, asalkan jangan dibiarkan terlalu sering atau pun terlalu lama. Jika mengalami kerusakan pada baterai, maka Anda bisa membelinya di toko online terpercaya atau mencarinya di situs belanja online terpercaya.

4. Menggunakan di Atas 40 km/jam
Memang sepeda ini dirancang untuk bisa melaju dengan kecepatan di atas rata-rata dari sepeda pada umumnya, namun Anda juga harus memperhatikan penggunaannya. Jika Anda menggunakan sepeda tersebut dengan kecepatan di atas 40 km/jam maka akan sangat dianjurkan untuk menggunakan bagian Crank atau gir depan tipe 53T atau yang sering disebut juga sebagai gir balap yang sangat cocok untuk Anda gunakan dalam laju yang kencang. Hal tersebut pastinya membuat sepeda menjadi lebih awet.

5. Melewati Tanjakan
Jalanan memang tidak selalu rata, pasti ada tanjakan, turunan dan juga rintangan. Namun perlu Anda ingat, jika menggunakan sepeda listrik ini untuk melewati tanjakan, pastikan untuk menggunakan gir bagian belakang bertipe 34T agar sepeda juga tidak cepat rusak dan kuat untuk menanjak. Jenis gir tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah jika membelinya di situs atau aplikasi jual beli online terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar