Sabtu, 28 April 2018

Setelah Service Mesin Cuci, Lakukan 5 Perawatan Ini agar Mesin Awet

Service mesin cuci biasa dilakukan seseorang sebagai jalan terakhir apabila mengalami kerusakan pada mesin yang dimiliki. Hal tersebut tentunya sah-sah saja asalkan kamu tidak melupakan bahwa pencegahan tentunya lebih baik. Dengan melakukan pencegahan maka berbagai kerugian bisa dihindari. Untuk itulah 5 perawatan ini penting dilakukan agar mesin menjadi awet.

Service Mesin Cuci

1. Bersihkan Laci Deterjen
Salah satu bagian dari mesin pembersih pakaian ini yang seringkali dilupakan adalah laci yang merupakan tempat memasukan bagian deterjen. Meskipun terlihat tidak terllau penting nyatanya tempat yang satu ini menjadi bagian yang seringkali penyebab kerusakan pada mesin yang satu ini. Terutama dalam hal cara kerja mesin yang bisa jadi tidak bekerja secara maksimal.

Hal tersebut tidak lepas karena adanya bakteri dan jamur yang terus berkembang di sana. Untuk itulah, perawatan pada bagian penting demi menjaga lancarnya kinerja dari mesin yang dimiliki. Tidak perlu yang membayangkan sesuatu yang merepotkan ataupun membingungkan dalam melakukannya. Cukup dengan membersihkannya rutin seminggu sekali sudah cukup.

2. Kosongkan Filter Mesin
Berikutnya yang juga sering dipandang sebelah mata adalah pada bagian saringan atau filter pada mesin yang satu ini. Padahal baik atau tidaknya kinerja mesin ini juga tidak bisa dilepaskan dari fungsi mesin ini. Apabila filter mesin tidak bekerja seperti seharusnya atau tertahan oleh sesuatu maka akan membuat kinerja filter akan tertahan ketika sedang mencuci.

Cara untuk merawatnya sendiri terbilang mudah yaitu dengan mengosongkan bagian ini secara rutin. Terutama ketika kamu melihat kotoran yang terlihat sudah menumpuk pada bagian ini. Maka segera lakukan pengosongan atau pembersihan pada bagian ini sesegera mungkin.

3. Bersihkan Tabung Mesin Cuci
Banyak orang yang sering tertipu dengan kondisi tabung mesin cuci yang terlihat bersih. Padahal asal tahu saja, kotoran yang menempel di tabung mesin ini seringkali menempel di sela-sela. Jadinya apabila tidak dilihat secara teliti maka mustahil untuk bisa diketahui. Jadi untuk cara amannya adalah dengan rajin membersihkan tabung ini.

4. Buka Pintu Mesin
Salah satu penyebab dari bau pada mesin ini adalah karena udara yang tidak yang tidak keluar. Cara mencegahnya adalah dengan rajin membuka pintu pada mesin ini untuk membuat udara yang ada di dalamnya bisa keluar. Tidak perlu terlalu terbuka cukup beberapa centimeter saja cukup.

5. Gunakan Deterjen Berkualitas Baik
Terakhir adalah dengan rajin menggunakan deterjen yang berkualitas baik. Sayangnya, banyak orang yang seakan melupakan hal ini demi harga yang murah. Padahal dengan memilih deterjen berkualitas maka secara langsung kamu juga akan menjaga keawetan dari mesin cuci yang dimiliki.

Lakukan kelimat tips yang sudah dijelaskan di atas untuk menjaga keawetan mesin cuci yang dimiliki. Namun apabila terjadi kerusakan lagi pada mesin tersebut maka lebih baik untuk segera menyewa jasa service mesin cuci terbaik. Seperti yang ditawarkan di website www.sejasa.com dengan segala kemudahan yang ditawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar